Crypto

Mengenal Apa Itu Aset Crypto

Crypto merupakan sebuah mata uang digital yang mana disini digunakan dalam melakukan transaksi virtual dengan menggunakan internet. Sandi – sandi yang digunakan di sini bersifat rahasia dan juga sangatlah rumit.

Hal tersebut berguna dan berfungsi untuk menjaga dan melindungi keamanan dari mata uang tersebut. Di bawah ini dapat Anda simak sedikit ulasan pembahasan tentang apa itu aset crypto !

Apa Itu yang Dimaksud dengan Aset Crypto ?

 

Cryptocurrency itu sendiri yang berasal dari 2 buah kata, yang mana kata tersebut antara lain yaitu cryptography yang di sini memiliki arti kode rahasia dan currency yang artinya mata uang. Sejak zaman Perang Dunia II konsep dari kriptografi itu sendiri sebenarnya sudah mulai dikenal.

Kala itu Negara Jerman memakai kriptografi untuk mengirim kode rahasia dengan tujuan agar pihak lawan tidak mudah mendeteksinya. Hal itu berbeda dengan mata uang yang konvensional yang memiliki sifat lebih terpusat.

Sementara untuk mata uang digital yang satu ini sifatnya desentralisasi. Sehingga dengan begitu tidak terdapat pihak yang berperan ataupun hadir sebagai pihak perantara dalam melakukan sebuah transaksi.

Proses pembayaran  dilakukan dengan menggunakan crypto berlangsung dari satu orang ke orang lain atau secara peer-to-peer. Setiap transaksi yang dilakukan nantinya akan dicatat serta dipantau dalam sebuah sistem jaringan.

Sementara seorang penambang aset kripto ini akan melakukan pencatatan dari transaksi tersebut serta memperoleh komisi, yaitu berupa uang digital yang nantinya dapat dipakai. Cryptocurrency sendiri telah dikembangkan sejak tahun 1990 an yang lalu.

Namun Cryptocurrency  ini mulai semakin dikenal masyarakat secara luas di 10 tahun terakhir. Beberapa jenis aset kripto yang cukup sering dipakai seperti contohnya Bitcoin, litecoin, ethereum dan lain sebagainya.

Dengan semakin berkembangnya crypto ini, tak heran jika saat ini anda bisa menemukan lebih dari 1000 jenis aset kripto yang tersebar di seluruh dunia. Tentunya hal tersebut akan makin bertambah dalam beberapa tahun ke depan.

Itulah pembahasan yang dapat dijelaskan mengenai apa itu aset crypto, terima kasih sudah berkunjung ke situs kami dan semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *