Kecelakaan Mobil yang Sebabkan 7 Rumah Terbakar & 2 Orang Tewas, Berawal Sopir Hindari Kucing Hitam

Insiden yang terjadi pada Minggu (31/1/2021) pagi hari itu menyebabkan 7 buah rumah warga terbakar dan 2 orang dilaporkan meninggal dunia. Dua orang yang tewas diketahui merupakan istri dan anak dari sang sopir. Peristiwa kebakaran sendiri bermula saat kendaraan roda empat (mobil) engkel Frozen B 9568 TCJ milik PT indolatu yang dikendarai Yudi Prayanto (36).

Mobil yang dikendarai warga Suka Karya Kecamatan Sukarami kota Palembang, ini melaju dari arah Palembang, membawa daging ke PT Suprime. Selain Yudi, di dalam mobil ada sang istri Hemi Okyaria (30) dan kedua anaknya MD (3) dan D (7). Saat melaju di lokasi melintas seekor kucing hitam dari arah kanan, seketika sopir banting setir ke kiri.

Mobil dikendarai Yudi selip dan terguling namun nahas menabrak minyak eceran yang tak jauh dari lokasi hingga terbakar. Yudi Sang sopir dan anaknya D berhasil keluar dari kabin sedangkan Hemi dan MD terperangkap dalam kabin mobil yang sudah terbakar hingga meninggal. Api kemudian menyambar rumah warga sekitar.

Setidaknya ada tujuh rumah yang mengalami kebakaran. Kepala Dinas Kasat Pol PP Pemkab Lahat, Fauzan Khori Denin mengatakan, saat kejadian warga masih banyak berada di rumah. Mengingat saat itu masih pagi, usai salat subuh.

Berikut Identitas rumah warga yang terbakar 1. Juliansyah (habis terbakar) 2. Dansi (habis terbakar)

3. Inta (habis terbakar) 4. Nur pawalin (habis terbakar) 5. Najamudin (habis terbakar)

6. Rukiah (rusak ringan) 7. Rano (rusak ringan) Ke 7 rumah tersebut dihuni oleh 9 Kepala Keluarga yang terdiri dari 27 jiwa.

Malang yang dialami Yudi Prayanto (36) warga Suka Karya Kecamatan Sukarami kota Palembang. Betapa tidak, ia harus kehilangan istrinya Hemi Okyaria (30) dan anaknya Muh Davin (3) sementara, anaknya Daffa (7) alamin luka bakar. Satu keluarga ini mengalami kecelakaan lakalantas, Minggu (31/1/2021) sekira pukul 05.30 wib di Desa Air Dingin Baru, Kecamatan Tanjung Tebat, Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel).

Sebelum peristiwa itu terjadi, Yudi bersama istri dan kedua anaknya melaju dari Kota Palembang menggunakan kendaraan roda empat (mobil) engkel Frozen B 9568 TCJ milik PT indolatu dengan tujuan PT Suprime untuk mengantarkan daging. Nahas saat, melintas di lokasi ada seekor kucing secara tiba tiba melintas hingga memaksa ia banting setir dan membuat kendaraanya terbalik. "Kejadiannya cepat. Saya berusaha mengelakkan kucing yang melintas, "ujar Yudi.

Saat ini, Yudi bersama anaknya Daffa sedang mendapat perawatan intensif RSUD Lahat. Yudi sendiri mengalami luka bakar pada kaki kiri luka bakar pada kaki kanan, luka bakar pada tangan kiri, luka bakar pada tangan kanan dan luka bakar pada kepala. Sementara, Daffa mengalami 60 persen luka bakar di sekujur tubuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *