Hendak Azan Subuh, Pria Ini Kaget Lihat Kakek 73 Tahun Tewas Tergantung di Pohon Mangga

Seorang . Jasad korban pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak azan subuh. Korban ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa denan leher tergantung di pohon mangga di halaman Masjid Alhikmah Dukuh Krempit, Desa Patalan, Kecamatan Blora, Selasa (5/1/2021).

Kejadian tersebut kali pertama diketahui oleh Pangat (58) saat hendak azan subuh. Saat itu dia ke masjid sekitar pukul 03.30 WIB. Sesampainya di masjid, dia sudah mendapati sesosok jasad yang lehernya tergantung menggunakan tali plastik berwarna biru di pohon mangga. Jasad yang tergantung tersebut tidak lain adalah Rukiyan. Kakek berusia 73 tahun itu merupakan warga setempat.

Melihat hal tersebut, dia lantas memberitahu Sumarni (65) yang merupakan istri Rukiyan. "Terus lapor ke Polisi," ujar Kapolsek Blora, AKP Joko Priyono. Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Blora bersama tim medis Puskesmas Medang mendatangi tempat kejadian.

Joko mengatakan, bahwa berdasarkan olah tempat kejadian perkara dan hasil pemeriksaan petugas medis korban meninggal murni karena gantung diri dan tidak ditemukan unsur unsur penganiayaan. "Berdasar olah TKP dan pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan unsur unsur penganiayaan, dan korban meninggal dunia, murni karena gantung diri," ujar Joko. Sementara dari keterangan yang dihimpun Polisi, kakek tersebut memang sedang mengalami masalah terlilit utang hingga saat ini dia belum bisa melunasi.

Diduga karena malu, akhirnya dia nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *