Cari Karpet untuk Isi Rumah Baru, Atta Halilintar Syok saat Tahu Harganya: Seharga Lamborghini lho!

Persiapan Atta Halilintar untuk meminang Aurel Hermansyah semakin matang. Meski belum diketahui secara pasti kapan penikahan tersebut digelar, Atta Halilintar sudah membeli rumah untuk tempat tinggalnya kelak. Tak lupa Atta Halilintar juga mempersiapkan perabotan untuk mengisi rumahnya kelak, salah satunya karpet.

Hal itu terlihat dalam unggahan video YouTube channel Atta Halilintar yang diunggah pada Selasa (18/1/2021). Dalam video tersebut anak pertama dari keluarga Gen Halilintar itu tengah mengunjungi sebuah toko karpet. Atta menyebut hendak membeli karpet untuk ruang tengah rumahnya.

Karpet pertama yang tawarkan oleh pemilik toko bernuansa klasik. Sang pemilik toko menyebut karpet tersebut berasal dari Persia, Iran. "Ini dari mana ni bro (karpetnya)," tanya Atta.

"Dari negara Persia, Iran. Negara Iran adalah salah satu yang terkenal punya karpet paling bagus," ujar pemilik toko. Karpet dari negara tersebut dikenal karena memiliki kualitas yang baik. Rupanya Atta penasaran dengan karpet yang berukuran lebih besar yakni 4 x 6 meter.

Bukan tanpa alasan, Atta mencari karpet berukuran besar agar bisa digunakan untuk salat Tarawih berjamaah. "Ini mantep banget sih bro. Jadi kalo saya ngajak adik adik salat Tarawih bisa," komentar Atta. Melihat karpet tersebut Atta tampak girang bisa menemukan apa yang ia cari.

Namun semua berubah ketika mengetahui harga karpet tersebut. "Berapa bro ini harganya?" tanya Atta. "Ini uang Indonesia harga 1,8," jawab pemilik toko.

"Miliar??!!" timpal Atta terkejut. Mengetahui harganya yang cukup fantastis itu Atta langsung tertunduk lemas. Ia bahkan tampak mengurungkan niat untuk membeli karpet.

"Lantai bisa dipel aja kan?" ujar Atta pada sang kameramen. Bukannya membela Atta, kameramen tersebut justru mengkomporinya untuk membeli karpet itu. "Karpetlah bagus," jawab sang kameramen.

Melihat reaksi Atta itu, sang pemilik toko justru menggodanya. Ia menyarankan Atta untuk menjual mobilnya agar bisa membeli karpet yang diinginkan. "Udah, tinggal jual dua mobil dapet karpet," goda pemilik toko.

"Sebentar sebentar, jual mobil, dapet karpet? Bisa terbang ini karpetnya?" komentar Atta. Sang pemilik toko kembali meyakinkan Atta jika kualitas karpet tersebut sebanding dengan harganya. Ia juga menyebut jika harga kerpet itu termasuk murah.

Karpet yang ia jual tidaklah sembarangan. Dibalik harganya yang fantastis, ada seni dan sejarah berharga di dalam tiap karpet. Bahkan ia menyebut karpet bisa menjadi aset karena harganya yang semakin mahal tiap tahunnya.

Ia lalu menunjukkan salah satu karpet yang dimiliki. Tak tanggung tanggung, karpet istimewa itu mecapai Rp 8,5 miliar. Yang lebih mengejutkan lagi, untuk mencuci karpet tersebut biaya yang diperlukan menghabiskan uang Rp 16 juta.

"Seharga Lamborghini lho ini," pungkas Atta. Dalam kanal YouTube miliknya, Atta Halilintar mengajak Aurel melihat rumah yang baru dibelinya. Rumah yang dibeli Atta Halilintar tampak megah dan mewah dengan balutan cat putih.

Namun, rupanya Atta tidak membeli rumah baru. Oleh karena itu, ia akan merenovasi rumah tersebut secara perlahan. "Pelan, pelan (direnovasi), yang penting depan dulu direnovasi. Kalau enggak masuk sini baru tiga bulan kalau semua diganti," ujar Atta seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Atta Halilintar, Selasa (19/1/2021). Misalnya, parkiran mobil nantinya akan direnovasi bernuansa cafe classic. Dengan begitu, tak hanya tempat buat parkiran mobil, tapi bisa untuk tempat nongkrong bersama teman temannya.

"Ini buat mobil, cuma nanti ada sofa sofa buat chill. Jadi, anak anak mobil mau nongkrong di sebelah sini. Ada tempelan tempelan kaya American Caffe gitu," ujar Atta Halilintar pada Aurel. Kemudian, di rumah tersebut terlihat sudah ada kolam ikan, kolam renang, taman, serta ruangan keluarga luas yang telah dilengkapi meja makan. Lalu, ada dapurnya yang sudah didesain minimalis dengan dilengkapi oleh oven dan kompor.

Atta Halilintar juga menunjukkan kamar utama yang direncanakan akan jadi kamarnya dan Aurel usai keduanya resmi menikah. Kemudian, Atta dan Aurel sempat terlihat berdebat perihal rencana renovasi rumah tersebut. Kepada Aurel, Atta lantas berjanji bakal perlahan mengisi barang barang keperluan di rumah tersebut.

"Ah banyak banget yang mau aku beli, itu yang di sana aku mau beli semua. Pelan pelan nanti baru beli. Jangan semuanya langsung baru," ucap Atta Halilintar pada Aurel. Di rumah itu, Atta Halilintar juga sudah menyiapkan kamar besar khusus untuk calon buah hatinya. Namun, kata Atta, sebelum anak itu lahir maka kamar itu akan dijadikan sebagai tempat pemotretan dan bekerja.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *